Skip to content

Tips Rumah Mungil Jadi Cantik

Desember 1, 2011

KOMPAS.com – Rumah mungil Anda bisa tetap tampil dengan cantik. Prinsipnya adalah tidak mengumbar ruang untuk barang-barang yang banyak makan tempat.

Memang, banyak cara dapat Anda terapkan untuk menata rumah mungil Anda. Simak 8 langkah berikut ini, misalnya:

1. Isi rumah Anda dengan furnitur berukuran kecil dan pastikan sebelum membelinya Anda sudah mengukur lebih dulu luas ruangan yang ada.

2. Pakai furnitur modular. Ini berguna bila sewaktu-waktu anggota keluarga Anda bertambah atau ingin memperluas ruangan. Furnitur modular dapat dibongkar dan dikurangi volumenya.

3. Pilih dekorasi bertema simpel, seperti minimalis atau country modern. Gunakan kombinasi 2:1 (2 warna monokromatis, 1 warna aksen). Terlalu banyak warna dan motif akan membuat rumah terasa “ramai”. Gunakan material penutup lantai berwarna terang dengan motif sederhana.

4. Maksimalkan bidang transparan seperti jendela berukuran besar setinggi pintu membuat ruangan lebih banyak cahaya, udara, dan tampak lapang.

5. Kontrol barang-barang Anda agar ruangan tidak penuh dan sesak. Kurangi keinginan belanja dan maksimalkan tempat penyimpanan yang kerap diabaikan, seperti ruang bawah tangga, kolong tempat tidur, bagian atas lemari, atau kolong kursi.

6. Manfaatkan dinding sebagai alternatif penyimpanan. Buat rak atau konsol sepanjang dinding untuk menyimpan buku, mainan anak, dan koleksi lainnya. Dinding dengan rak-rak ini bisa dibuat dengan tampilan artistik untuk mendukung interior ruangan.

7. Gunakan cermin berukuran besar untuk memberi kesan luas pada ruangan.

8. Untuk mempermudah segala sesuatunya, simpan barang-barang yang sering dipakai dalam tempat yang paling mudah dijangkau.

Sumber: Ide-Ide Segar/Keiza Amorani/Gramedia Pustaka Utama

From → Uncategorized

Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: