Skip to content

Membuat Artwork Penghias Dinding

Januari 2, 2012

oleh: Diski Parasayu

Membuat Artwork Penghias Dinding

Ada yang kurang ketika kita masuk ke suatu ruang dengan dinding bercat polos tanpa hiasan. Rasanya seperti makan sayur tanpa garam. Hiasan dinding rupanya dapat membuat ruang tampil apik, bahkan berfungsi juga untuk menjadikan ruang lebih berkarakter sekaligus menggambarkan kepribadian sang penghuni. 

Salah satu cara yang paling mudah dalam menghias dinding adalah dengan memasang lukisan atau foto berukuran besar dengan bingkai yang indah. Namun hal itu sudah biasa. Sebenarnya banyak cara untuk membuat dinding lebih hidup dengan karya sendiri. Kita dapat memanfaatkan benda yang ada di rumah.

Ini contohnya. Dinding dihias dengan  piring rotan yang dipasang berjajar. Hiasan itu sepeti bidang hijau berbingkai, dengan tekstur rotan yang menarik.

Untuk membuat hiasan itu mudah. Siapkan sejumlah piring rotan –kalau belum punya bisa beli di perajin dengan harga yang rendah—bisa 24 buah atau 12 buah, tergantung luar dinding. Jajarkan piring-piring itu untuk simulasi pengecatannya –di sini digunakan pylox warna hijau. Sebagian piring disemprot pylox sepenuhnya, sebagian hanya setengah, sebagian lagi cukup seperempatnya.

Pengecatan bisa juga dilakukan dengan bahan cat dinding atau cat kayu/besi. Keuntungan menyemprot dengan pylox adalah pengeringannya yang cepat, sementara dengan cat dinding, apalagi cat kayu/besi  pengeringannya lama. Setelah kering, pasang piring-piring tersebut pada dinding yang masih polos itu.

Untuk menghias rumah ternyata tidak sulit. Anda dapat berkreasi dengan memanfaatkan berbagai benda rumah yang sudah tak terpakai atau yang jarang difungsikan lagi. Cara seperti di atas juga bisa dilakukan dengan piring lain, seperti piring dengan gambar menarik, Kita juga dapat memajang lingkaran kayu dan kain untuk menyulam dengan sulaman bergambar Anda dan keluarga.

Inilah saatnya Anda melihat benda-benda di sekeliling Anda dengan cara yang berbeda, Selamat berkreasi!

Foto: iDEA/Licco Indrawan

From → Uncategorized

Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: